pand. praktik

PRASIKLUS
Deskripsi kegiatan:
-Dilakukan bersama guru (dibuktikan dengan foto)
-Perkenalan, membagi bacaan, siswa ditugaskan membaca, tes.

Cat:
-Jika tidak memungkinkan prasiklus, tidak usah dilakukan tak apa, nanti dilaporkan saja bacaan prasiklus dari buku lks dan tesnya di buku tugas sehingga tidak perlu ada bukti fisik pelaksanaan dan lembar kerja siswa. Artinya, data nilai langsung dibuat ja.
-isi daftar nilai prasiklus di rumah
download lembar daftar nilai prasiklus di sini

SIKLUS I
Deskripsi kegiatan:
-Lihat rpp siklus I
-Mengisi lembar observasi (dowload lembar observasi siklus I di sini)
-Setelah kegiatan pembelajaran selesai, bagikan lembar wawancara (download lembar wawancara siklus I di sini)

Cat:
Data kegiatan siklus I:
-foto pelaksanaan tiap tahap, dari pembukaan-akhir (terutama setiap tahap P-Q-R-S-T diusahakan ada fotonya)
-kumpulan lembar kerja siswa/lembar jawaban
-kumpulan ringkasan siswa: siswa suruh nyobek saja buku tugas yang dipakai untuk membuat ringkasan (diperoleh pada tahap summarize )
-isian lembar observasi
-isian lembar wawancara (semua siswa suruh isi tak apa, nanti yg dipakai Cuma 3, yakni dari nilai terbaik, sedang, dan terendah)
-isi daftar nilai siklus I di rumah
download lembar daftar nilai siklus I di sini

SIKLUS II
Deskripsi kegiatan:
lihat rp2 neng kene
lembar nilai siklus II: kiyeh
download audiovisual di (klik kanan: open link in new tab): http://www.membacacepat.com/video-6-menghilangkan-kebiasaan-buruk-dalam-membaca/
dan (klik kanan: open link in new tab) http://www.membacacepat.com/video-9-bagaimana-meningkatkan-pemahaman-dalam-membaca/

dokumentasi:
-saat pemutaran audiovisual
-pembagian wacana
-siswa mengacungkan jari (mengandaikan bertanya kata2 sulit)
-siswa membaca
-siswa terlihat menandai teks bacaan
-siswa menulis ringkasan
-siswa maju mempresentasikan ringkasannya (bebrapa siswa)
-membagi lembar jawaban
-siswa mengerjakan test
-saat mewancarai siswa
-action bersama seluruh siswa
-foto bersama guru

Standar

Tinggalkan komentar